Selasa, 02 Oktober 2012

Manajemen Umum

Tugas Manajemen Umum

Pengertian manajemen menurut 10 para ahli diantaranya:
1.menurut Dr.SP Siagian dalam buku “FILSAFAT ADMINISTRASI”manajemen dapat didefinisikan sebagai “Kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh suatu hasil dalam rangka pencapaian tujuan melalui orang lain”
2.Menurut Prof.Dr.H.Arifin Abdulrachman dalam buku “KERANGKA POKOK-POKOK MANAJEMEN”dapat diartikan
a.kegiatan-kegiatan atau aktifitas-aktifitas
b.proses,yakni kegiatan dalam rentetan urutan-urutan
c.insitut atau orang-orang yang melakukankegiatan atau proses kegiatan
3.Menurut Ordway tead yang disadur oleh DRS. HE. Rosyidi dalam buku “ORGANISASI DAN MANAGEMENT“definisi Manajemen adalah “Proses dan kegiatan pelaksanaan usaha memimpin dan menujukan arah penyelenggaraan tugas suatu organisasi didalam mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan”
4.Menurut “Marry Parker Follet” :
“Manajemen sebagai seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain”
5.Menurut James A.F. Stonner :Manajemen adalah proses perencanaan,pengorganisasian,pengarahan dan pengawasan usaha-usaha para anggota orggganisasi dan penggunaan sumber-sumber daya organisasi lainnya agar mencapai ujuan organisasi yang ditetapkan.
6.Pengertian manajemen menurut Sintyani (2008) adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber-sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.
7. Definisi Manajemen (Koonentz & Donnel )
•Menitikberatkan pada pemenfaatan orang-orang dalam mencapai tujuan
•Agar tujuan dapat dicapai orang-orang tersebut harus mempunyai tugas, tanggung jawab dn wewenang yang jelas (job description)

http://putracenter.net/2008/11/21/definisi-manajemen-menurut-para-ahli/
8. Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien.

9. George R. Terry mengatakan bahwa manajemen adalah pencapaian tujuan yang ditetapkan terlebih dahulu dengan memepergunakan kegiatan orang lain.
http://iftitaarika.wordpress.com/2010/04/01/manajemen-layanan-khusus-dalam-manajemen-pendidikan/
10.Hilman mengatakan bahwa manajemen adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui
kegiatan orang lain dan mengawasi usaha-usaha individu untuk mencapai tujuan yang sama.
http://www.scribd.com/doc/4994224/pengertian-manajemen
Kesimpulan saya mengenai definisi manajemen adalah suatu cara atau langkah yang dilakukan oleh seseorang dalam mengatur atau menyelesaikan suatu tugas untuk dapat terselesaikan dengan baik dan terurut atau teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar